Ukuran Kartu Nama

Rusdianto Unknown on Tuesday, June 10, 2014

Kartu nama yang ideal harus bisa disimpan di saku dan mudah untuk dibawa. Tidak ada standar yang mengaturtentang ukuran sebuah kartu nama.  Kebanyak ukuran kartu nama yang ada sekarang adalah 5,5cm x 9 cm atau 5 cm x 9 cm.

Ukuran kartu nama di atasbukan ukuran standar tapi saya hanya menemukan ukuran di atas banyak dipergunakan. Ukuran kartu nama memang penting karena membawa misi dan tujuan sesesorang atau sebuah perusahaan.

Jika anda mempunyai ide yang unik tentang ukuran kartu namaini mungkin anda boleh mencobanya dan pempraktikannya.  Kartu nama yang baik tidak hanya dilihat darisegi ukurannya saja melainkan dari banyak faktor di antaranya:
  1. Ukuran
  2. Desain
  3. Warna
  4. Jenis font
  5. Layout
  6. Teknik cetak
Keenam komponen di atas bisamempengaruhi penampilan desain kartu nama secara umum. 

Ukuran
Jika ukuran kartu namaterlalu kecil maka bacaannya tidak akan terbaca dengan jelas. Sebaliknya jikaukuran kartu nama terlalu besar orang akan lebih senang menyimpan ataumembuangnya ketimbang membawanya.

Desain
Desain adalah penampilan kartu namasecara keseluruhan. Maka untuk desain sebuah kartu nama harus apik dansederhana tetapi enak dipandang.

Warna
Pemilihan warna ketika membuatkartu nama harus jangan terlalu ramai dan pilih warna yang tidak sakit mataketika orang membaca dan melihatnya.

Jenis fonts
Pengaruhnya sangat besarterhadap desain kartu nama. Jika pemilihan font bagus dan unik tetapi masihjelas untuk dibaca maka hasil desain kartu namanya akan bagus.

Layout
Karena ukuran kartu namacukup kecil maka layoutnya harus sesederhana mungkin dan kelihatan nyaman.

Teknik cetak
Dari semua komponen di atas bagian ini paling berpengaruh karena jiak teknik cetaknya menggunakan embosspot uvi dan teknik cetak yang lain maka hasil desian kartu nama harusnya bisamaksimal.

{ 3 comments... read them below or add one }

cetak kartu nama seperti atm said...

wah info kartu nama ini yang saya cari, thanks ya

kartu nama citramandiri.id said...

bagus gan pembahasan nya

Anonymous said...

Memilih jenis kertas yang tepat untuk mencetak kartu nama sangat penting dalam meningkatkan kesan profesional dan estetika.

Memilih jenis cetak dan bahan yang tepat, memahami faktor-faktor yang mempengaruhi biaya cetai kartu nama, serta menerapkan tips hemat anggaran dapat membantu pengusaha mengoptimalkan penggunaan kartu nama dalam memperluas jejak bisnisnya.

Dengan solusi praktis dan efisien yang ditawarkannya, kartu nama digital membantu membangun hubungan profesional yang kuat dan mempermudah akses informasi kontak bisnis secara modern.

Post a Comment