Contoh Cover Buku Anak, Dibuat Menggunakan Adobe Photoshop

Rusdianto Unknown on Tuesday, November 4, 2014

Hari ini, saya ingin share bagaimana cara membuat contoh cover buku anak yang dibuat dengan menggunakan Adobe Photoshop. Kenapa  saya pilih Adobe Photoshop? Karena program desain grafis yang satu ini adalah juaranya software desain nomor wahid di Dunia. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak menggunakan software tersebut. Program ini, sangat mudah untuk digunakan dan sangat fleksibel.
Jika Anda ingin belajar menggunakan Adobe Photoshop, sebaiknya baca artikel sebelumnya yaitu Mengenal Adobe PhotoshopCS6.

Perhatikan langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Siapkan ukuran cover buku yang akan dibuat, contohnya: ukuran A5;, ukuran B5;, ukuran A4;, dan lain-lain.
  2.  Pahami deskripsi cover buku yang akan dibuat, contohnya: deskripsi dari penulis, deskripsi dari editor, dan atau inti dari isi buku tersebut.
  3. Siapkan konsep desain, contohnya: gambar mewakili isi, gambar ilustrasi harus menarik, warna di cover buku harus cerah dan disukai oleh anak-anak.
  4. Buatlah desain cover buku dari bahan-bahan yang sudah disiapkan di poin 1-3.
  5. ACC-kan jika cover tersebut sudah selesai sebelum dicetak, usahan minta paraf dan tanda tangan bahwa cover tersebut sudah disetujui oleh staf yang ada.
  6. Jika dirasa perlu, siapkan desain referensi  milik orang lain untuk dijadika bahan banding.
Demikian update hari ini, jika ada yang menginginkan dibuatkan desain cover buku untuk anak, silahkan hubungi/SMS: 081809990987 dengan harga promo hanya: Rp150.000,-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment