Mengenal Adobe Photoshop CS6

Rusdianto Unknown on Sunday, November 2, 2014

Adobe photoshop adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia, dalam hal mengembangkan software desain grafis, perusahaan ini merupakan ahlinya dan salah satu karyanya adalah Adobe Photoshop. Setelah sukses pada Adobe Photoshop CS5, kemudian pada tahun 2012 perusahaan tersebut merilis Adobe photoshop versi terbaru yaitu PS CS6. Kegunaan program ini sangat bermanfaat untuk para desainer di seluruh dunia untuk digunakan sebagai media dalam membuat desain. Program Adobe Photoshop sangat bermanfaat untuk mengolah dan editing image (photo, gambar, video dan lain-lain).

9 Fitur Baru di Adobe Photoshop Versi CS6

  1. Dengan tampilan interface berwarna hitam, membuat program Adobe Photoshop ini benar-benar berbeda dibandingkan dengan versi sebelumya.
  2. Adanya perubahan di bagian layers, akan memudahkan Anda ketika bekerja menggunakan Adobe Photoshop dalam melakukan pengolahan.
  3. Perpective Crop Tool yang ada di versi terbaru ini, akan lebih memanjakan pengguna dalam bekerja.
  4. Tidak hanya format file tiff dan jpg, sekarang Anda juga bisa menyimpan file dengan format PDF yang ada di menu File-Automate-PDF presentation, pastinya ini adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh semua pengguna Adobe Photoshop.
  5. Anda lebih mudah untuk mengatur gambar dengan menggunakan fitur Export atau Impor serta Migrate Presets yang terdapat di menu Edit.
  6. Untuk mengatur warna gambar atau foto Anda akan dimudahkan dengan fitur Color Lookup sehingga Anda bisa lebih maksimal dan bervariasi menggunakan warna
  7. Pada Menu Filter Anda akan menemukan Fitur Lens Correction. Fitur ini berguna untuk mengubah sudut pandang, dan Anda bisa memperbaiki atau mengedit foto atau gambar yang aslinya cekung atau cembung menjadi terlihat normal.
  8. Kemudian masih di Menu Filter terdapat fitur tambahan yaitu Field Blur serta Iris Blur. Fitur ini berfungsi untuk membuat efek blur pada bacground gambar atau foto yang lebih sempurna.
  9. Fitur terbaru lainnya yang sangat mencolok pada Adobe Photoshop CS 6 ini memungkinkan mengedit file video sehingga bisa diedit tanpa perlu menggunakan software video editing lainnya.

Demikian fitur-fitur baru yang terdapat pada Adobe Photoshop CS6 yang bisa Anda gunakan dalam bekerja membuat desain.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment