Fungsi Panel Channels di Adobe Photoshop

Rusdianto Unknown on Saturday, November 8, 2014

Apakabar blogger semua? Mudah-mudahan setiap hari kita semua selalu mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Next, hari ini, saya ingin sedikit mengulas tentang Fungsi Channel di Adobe Photoshop. Tools yang satu ini, mempunyai fungsi yang sangat bermanfaat untuk pengguna PS. Mengapa demikian? Karena semua pekerjaan yang dibuat dengan Adobe Photoshop infomasi warnanya disimpan di panel channel ini. Tools panel chanel ini bekerja secara otomatis untuk memisahkan warna, baik untuk warna CMYK serta RGB. Oleh karena itu, semua desainer yang bekerja dengan program ini bisa leluasa memainkan warna dan memodifikasi warna.

Contoh penggunaan, misalkan Anda membuat desain dengan menggunakan warna CMYK dan Anda ingin memisahkan masing-masing warna pada gambar yang Anda kerjakan, dengan hitungan detik Anda akan segera mengetahuan warna-warna tersebut (Cyan, Magenta, Yellow, dan Black) dengan menggunakan Panel Channels. Anda bisa memilih sesuka Anda warna apa saja yang akan dimodifikasi.

Contoh yang lain, misalkan Anda ingin menyablon sebuah gambar atau image dengan format warna separasi. Kemudian Anda ingin mengambil satu warna saja (contoh warna hitam), maka dengan menggunakan panel Channel Anda bisa mengambil warna hitamnya saja, sedangkan ketiga warna yang lain (Cyan, Magenta, Yellow, dan Black) dihapus dari panel Channel. Mudah bukan?. Demikian share tentang fungsi panel channels di Adobe Photoshop silahkan kasih masukan dan komentar untuk memperbaiki artikel ini. Anda juga bisa membaca artikel sebelumnya yang sangat bermanfaat yaitu Fungsi Panel History di Adobe Photoshop.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment