Desain Stempel, Bisnis yang Menguntungkan

Rusdianto Unknown on Friday, June 13, 2014

Desain stemple menurut saya tidak bisa dianggap sepele  karena walaupun sangat sederhana tetapi desain  stempel ini unik dan mempunyai fungsi dan kegunaan yang luar biasa. Desain stempel sama halnya dengan  desain-desain yang lain. Yang membedakan desain stempel dengan desain yang lain  adalah medianya.

Bahan atau media yang biasa dipergunakan untuk stempel adalah kayu, gabus,  karet bahkan besi dan mesin stempel yang lebih maju dan praktis. Di setiap perusahaan yang ada saat ini,  walaupun semuanya menggunakan sistem komputer tetapi keberadaan stempel tetap  dibutuhkan dengan fungsi yang tidak kalah dengan alat lainnya. Untuk membuat desain stempel tidak sulit dan menurut  pengalaman saya memang sangat mudah.

Cara membuat desain stempel yang  baik tidaklah sulit dan tidak ada standar yang mengatur secara khusus yang  paling penting hasilnya bisa terbaca dan cucup jelas tidak terlalu kecil dan  tidak terlalu besar dan juga tidak menyulitkan tukang pembuat stempelnya.

Desain stempel biasanya berupa logo perusahaan atau nama  perusahaan resmi. Jika anda berniat membuat desain sebuah stempel lebih baik untuk bahan desainnya anda mengambil dari logo  perusahaan anda.

Jika anda belum mempunyai desain  stemple atau logo mungkin bisa dibuat terlebih dahulu atau cukup dengan  nama perusahaan anda saja. Sebagai info saja untuk membuat sebuah logo yang  bagus dan murah saya rekomendasikan pesan di sini.

Sedangkan program yang dipergunakan membuat desain stempel atau untuk mendesain logo kebanyakan desainer  menggunakan program desain Corel Draw atau  Adobe Ilustrator. Kedua program desain ini adalah berbasis vektor dan sangat  gampang untuk digunakan. Proses pembuatan stempel biasanya hanya satu warna  saja kemudian diprint di media kalkir atau film bahkan cukup diberikan filenya  saja kalau membuat stempelnya di perusahaan yang cukup maju.

Karena kemajuan di dalam teknik pembuatan stempel, sekarang sudah banyak  stempel yang lebih dari satu warna bahkan sampai empat warna. Jika ingin  membuat desain stempel yang lebih dari satu warna maka harus mengasih contoh  atau filenya sesuai dengan warna yang diinginkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment