Memulai Menggunakan Adobe Photoshop CS6

Rusdianto Unknown on Sunday, November 2, 2014

Setelah membaca artikel Mengenal Adobe Photoshop CS6 selanjutnya step by step memulai menggunakan Adobe Photoshop CS6. Langkah pertama tentu Anda harus menginstal terlebih dahulu program PS CS6 di komputer Anda.

1. Klik start pada window klik All Program kemudian pilih icon Adobe Photoshop.
2. Berikut adalah interface Adobe Photoshop CS6 dengan tampilan berwarna hitam.
Gambar 001
1) Menu Bar adalah baris menu merupakan fasilitas dan perintah default yang mendukung kerja di program tersebut.
Di menu bar, terdapat sepuluh menu utama, sebagai berikut.

a) File
b) Edit
c) Image
d) Layer
e) Type
f) Select
g) Filter
h) View
i) Window
j) Help.

2) Panel Control adalah bagian yang di dalamnya terdapat tombol yang digunakan untuk melakukan perintah tertentu, Anda bisa menyesuaikan dengan tombol yang dipilih sesuai menu yang dibutuhkan, lihat gambar Panel Control di bawah.
3) Panel Tools adalah kumpulan alat yang dapat digunakan untuk editing serta manipulasi foto atau image, lihat gambar di bawah.
4) Workspace Switcher adalah menu yang digunakan untuk mengubah tampilan daftar pilihan panel control yang akan ditampilkan dalam ruang kerja, lihat gambar workspace Switcher.
5) Dock Panel adalah bagian yang di dalamnya terdapat panel-panel yang dimiliki oleh program Adobe Phoshop, akan tetapi tidak semua panel PS CS6 terdapat di Dock Panel. Anda bisa mengatur panel-panel tersebut di menu Window, Anda bisa menampilkan dan menyembukannya sesuai dengan kembutuhan kerja Anda.
6) Jendela Dokumen adalah tempat kerja utama di PS CS6 yang akan menampilkan objek foto dan gambar yang sedang diedit. Jendala kerja tersebut dilengkapi dengan tab dokumen yang ada di bagian atas dan tab tersebut memberikan informasi dokumen yang aktif dan tidak aktif.
7) Tab Dokumen adalah yang memberikan informasi terkait dengan dokumen yang sedang aktif. Anda bisa memelih dokumen mana saja yang sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan.
Demikian bagian-bagian Adobe Photoshop CS6 untuk memulai bekerja di program tersebut.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment