Industri Desain Grafis, Semakin Berkembang

Rusdianto Unknown on Thursday, June 12, 2014

Perkembangan desain grafis begitu maju dengan cepat. Era komputerisasi sangat berpengaruh kepada industri desain grafis saat ini. Dengan berkembangnya berbagai teknologi saat ini, khususnya teknologi IT sangat mempengaruhi perkembangan dunia desain grafis dan percetakan.

Jikamelihat ke masa lalu, jika kita akan mencetak cover buku atau brosur atau desain grafis yang lain, selalu menggunakan film sebelum di plat. Sekarang sudah ada mesin CTP yang bisa membuat plat langsung dari komputer tanpa melalui proses film. Ini adalah salah satu kemajuan teknologi di bidang industri percetakan.

Alasan mengapa industri desain grafis semakin berkembang adalah semakin banyak perusahaan yang tumbuh di indonesia baik dari perusahaan kecil, menengah, dan besar. Mereka semua membutuhkan alat promosi untuk mengiklankanproduk mereka dan di antaranya adalah media cetak.

Darisetiap perusahaan yang ada sekarang, rata-rata mereka membutuhkan sebuah brosuratau katalog untuk mempromosikan produknya supaya mudah di ketahui oleh masyarakat banyak. Ketika mereka membuat sebuah iklan atau brosur maka di sanaterjadi proses desain grafis dan proses cetak dan in yangdinamakan industri desain grafis dan percetakan.

Contohdi atas adalah salah satu dari perusahaan saja. Anda bisa membayangkan jika setengahnya perusahaan yang ada saat ini membut brosur atau iklan setiap hariatau setiap minggu desain grafis dan percetakan adalah benar-benarindustri yang menjanjikan.

Inisemua adalah lahan dan kesempatan untuk meraih keuntungan dan menyerap tenagakerja indonesia dalam industri desain grafis. Jika kita bisa memanfaatkan kesempatan ini, mungkin bisa menjadi sesuatu ang luar biasa atau bisa sukses hanya dengan menjadi jasa desain grafis atau jasa percetakan yang setiap bulannya bisa meraih keuntungan.  

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment