Desain Grafis Modern? Simak yu!

Rusdianto Unknown on Thursday, June 12, 2014

Di era sekarang ini semua teknologi percetakan dan penerbitan sudah serba komputer dengan sitem yang canggih. Karena teknologi yang begitu pesat di bidang IT maka dampaknya terhadap desain grafis adalah tumbuhnya istilah Desain Grafis Modern. Sedikit melihat ke masa lalu mungkin mencetak sebuah hasil desain katakanlah cover buku, mungkin karena keterbatasan teknologi dunia percetakan yang waktu itu belum semaju sekarang, mungkin hanya mencetak 1 warna bahakan mesin 4 warna pun sepertinya masih jarang.

Desain Grafis Modern adalah sebuah kemajuan yang luar biasa saat ini. Sebuah hasil desain sekarang bisa dipadukan dengan teknologi yang ada saat ini. Jaman sekarang sebuah cover buku bisa dicetak dengan menggunakan mesin 8 warna bukan lagi 4 warna.

Dengan mencetak sebuah desain dengan menggunakan mesin 8 warna bisa dibayangkan hasilnya pasti luar biasa. Selain mengandalkan hasil desain atau karya seni tetapi bisa juga dikombinasikan dengan teknik cetak yang bagus seperti: hologram, emboss, uvi, vernis dan masih banyak lagi. Karakter Desain Grafis Modern lebih bagus dan sangat luarbiasa dibandingkan jaman dulu.

Tetapi yang lebih penting adalah kempuan seorang desainer tetap menjadi inti dari semua ini. Bisa anda bayangkan jika seorang desainer yang handal dengan ide-ide yang luar biasa dicetak hasil karyanya dengan menggunakan mesin cetak yang canggih seperti mesin cetak 8 warna dan teknik cetak yang lainnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment