Warna Spot, Bisa Membuat Tampilan Cover Buku Menjadi Lebih Mewah

Rusdianto Unknown on Monday, June 9, 2014

Teknologi percetakan sekarang sudah maju dengan sangat cepat seperti: software desain, bahan kertas, teknik cetak, ctp, mesin dan tinta cetak. Semua yang disebutkan di atas adalah pekerjaan dunia percetakan.

Jenis warna dalam percetakan kalau jaman dulu mungkin istilahnya dalah 4 warna yaitu CMYK. Tetapi tidak untuk sekarang warna proses atau CMYK tetap sebagai panduan warna yang sering digunakan di setiap percetakan di Indonesia maupun di Dunia.

Dengan kemajuan mesin yang mampu mencetak hingga 8 warna ini disebut dengan kemajuan teknologi percetakan abad ini. Bisa anda bayangkan sendiri hasil cetak yang istimewa bukan hal yang susahlagi karena dengan ditunjang dengan teknologi cetak yang canggih.

Sekarang banyak sekali cover buku yang menggunakanwarna-warna silver, gold, dan warna khusus lainnya. Hasil dari penggunaan warnakhusus tersebut sangat luar biasa. Berbicara dengan warna khusus, itu merupakanistalah dari warna spot. Apa warna spot itu? Sederhana saja warna spot adalahspecial  color.

Contoh pemakain warna spot

Warna silver, gold dan warna spotyang lain. Penggunaan warna hijau jika menggunakan warna cmyk maka warna hijau gabungan antara warna cyan dan magenta. Tetapi kalau warna khusus atau warna spot hanya 1 warna saja. Di samping memperbagus tampilan warna spot juga menghemat 1warna.Jikaseronang desainer coba untuk mengguankan warna spot dengan sedikit pemilihan warna dan penggunaan teknik cetak maka hasil desain anda akan terlihat lebih elegan dibandingkan hanya menggunakan warna cmyk saja.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment